Presiden GIDI: ULMWP sudah ada di Honai Melanesia.

Port Vila-woflenews.com. Pada acara pembukaan Konfrensi Tingkat Tinggi – Melanesia Sperhead Group (KTT-MSG) yang dilakukan di Port Vila-Vanuatu. Presiden GIDI, Pdt Dorman Wandikbo yang mewakili Dewan Gereja Papua mengatakan bahwa ada genocida di Papua.

Guna menyelamatkan orang Papua dari ancaman genocida maka langkah pertama adalah mengabarkan kepada dunia internasional bahwa ada pembunuhan secara perlahan dan sistematis yang dilakukan pemerintah Indonesia di Papua. Dan menurut Pendeta Dorman! Forum MSG adalah tempat yang tepat bagi orang Papua untuk mengatakan kepada dunia bahwa ada pembunuhan secara sistematis yang dilakukan Indonesia di Papua.

“Mau jadi anggota penuh hari ini atau nanti, itu adalah waktu Tuhan. Intinya hari ini kita ada di honai kita sendiri. Sehingga dengan adanya kita di rumah kita sendiri, kita bisa dengan leluasa dapat sampaikan kepada dunia bahwa ada genocide yang dilakukan Indonesia di Papua” kata pendeta Dorman kepada Woflenews.com (24 Agustus 2023)

Pendeta Dorman juga menegaskan bahwa mereka di Dewan Gereja Papua akan terus mengawal aplikasi ULMWP yang telah diajukan pada 2018 ke sekretariat MSG untuk keanggotaan penuh. Dirinya  percaya bahwa para pemimpin negara-negara Melanesia di Pasifik akan menerima ULMWP sebagai anggota penuh. Karena para pemimpin di Melanesia sudah mengetahui adanya pelanggaran-pelanggaran HAM berat yang dilakukan militer Indonesia di Papua.

#Lupus

  • Related Posts

    MSG SUMMIT Telah Usai Tanpa Komunike, Isu Papua Masih Menjadi Perhatian.

    Port Vila-Woflenews. Hingga pagi ini, 25 Agustus 2023, sepertinya Komunike MSG belum diketahui oleh seorang pun dari petinggi ULMWP yang menghadiri langsung KKT MSG yang dilaksanakan selama dua hari di…

    Jubir KNPB Meminta Hentikan Konflik, Lebih Baik  Jaga Persatuan

    Port Numbay-woflenews.com – Ketika dikonfirmasi terkait surat panggilan dari Kepolisian Republik Indonesia Resort Jayapura kepada Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Agus Kosay atas tuduhan pengroyokan dan penghasutan Warpo…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *